Jual Bawang Goreng Probolinggo

Jual Bawang Goreng Probolinggo. -Kami adalah produsen bawang goreng asli probolinggo.selanjutnya saya bagikan tips dari sayangi.com

jual bawang goreng


Bawang goreng memang tidak dapat dianggap sepele sebagai salah satu pelengkap masakan Anda. Hadirnya bawang goreng sebagai pelengkap masakan akan membuat rasa masakan menjadi lebih sedap dan gurih, selain itu aroma bawang goreng yang sangat harum juga dapat menambah selera makan. Bila dilihat sepintas, membuat bawang goreng kelihatan mudah, hanya mengiris tipis bawang untuk kemudian digoreng. Namun ternyata tidak semudah yang kita kira, karena kebanyakan hasil yang didapat tidak seperti yang kita inginkan. Tidak jarang bawang goreng yang kita buat tidak renyah, lembek dan basah serta berminyak.

Lantas bagaimana cara membuat bawang goreng agar renyah dan garing, yuk kita simak cara membuat bawang goreng seperti dilansir Resep Menu Sehat dibawah ini :

Pilih bawang yang berkualitas

Pilihlah bawang merah yang masih segar dengan kulit bawang yang kering. Mengenai ukuran, akan lebih bagus memilih bawang merah yang berukuran besar. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan dalam proses pemotongannya, karena bawang goreng harus diiris tipis.


Iris tipis

Bila pada awalnya Anda mengiris tipis bawang menggunakan pisau, maka potongan yang dihasilkan tidak merata. Hal ini akan berpengaruh pada saat proses menggoreng. Jadi disarankan lebih baik menggunakan alat pemotong bawang agar hasil potongannya merata dan hasil bawang setelah digoreng pun bisa merata dan bagus.

Taburkan garam dan maizena

Setelah bawang merah diiris tipis, tambahkan garam sesuai selera lalu aduk rata dan diamkan sebentar. Setelah itu taburi tepung maizena, untuk 1 kg bawang goreng, taburi tepung maizena 1 sendok makan, aduk rata lalu diamkan lagi sebentar. Maizena dan garam membuat bawang goreng menjadi renyah.

Masak dengan api kecil

Pada waktu proses pemasakan, gunakan banyak minyak dan dengan api yang kecil, agar hasil gorengan tidak cepat gosong. Aduk semua bawang sampai matang merata hingga berwarna kekuningan, lalu angkat dan tiriskan hingga benar-benar kering. Satu  hal yang harus diingat, angkatlah bawang goreng ketika sudah berwarna kuning. Jangan menunggu sampai hasil gorengan tersebut berwarna cokelat. Panasnya minyak ketika bawang goreng tersebut ditiriskan akan membuat warna bawang berubah menjadi cokelat kehitaman dan menghasilkan rasa yang pahit.

Simpan dalam wadah kedap udara

Setelah matang, simpanlah bawang goreng pada wadah yang kedap udara, namun sebelum dimasukan kedalam toples, pastikan bawang goreng dalam keadaan dingin dan minyaknya sudah habis. Hal ini dilakukan agar menghasilkan bawang goreng yang renyah dan kering serta tahan lama